Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kami Sudah Menikah, cuma Surat-surat di Rumah"

Kompas.com - 13/12/2017, 05:15 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com — Kepolisian Sektor Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mengamankan empat pasangan mesum saat menggelar razia tempat kos di wilayah perkotaan Purwodadi, Selasa (12/12/2017) siang.

Dalam kesempatan itu, belasan personel Polsek Purwodadi juga menjaring enam perempuan penghuni kos tanpa dilengkapi identitas.

Saat dirazia, empat pasangan muda-mudi ini mengunci rapat pintu kamar kos masing-masing. 

Setelah berkali-kali petugas menggedor, mereka pun akhirnya bersedia membuka pintu. Kepada petugas, mereka mengaku telah resmi menikah. Namun, karena tak bisa menunjukkan bukti administratif, mereka tetap digelandang.

"Kami sudah menikah Pak, cuma surat-surat di rumah," ujar RT (28),  perempuan penghuni kos di Purwodadi asal Tegal.

"Silakan kalian mau beralasan apa. Kami akan data dan panggil keluarga kalian. Ini karena banyak laporan masyarakat," tegas Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto.

Baca juga: Terkena Razia, Pemandu Karaoke Mengaku Dipaksa Pacar Minum Pil Ekstasi

Sugiyanto menjelaskan, razia kali ini menyasar beberapa tempat kos di Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Di antaranya, tempat kos yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, dan kawasan Ayodya.

Setelah diperiksa, keempat pasangan tersebut terbukti bukan pasangan suami istri sah. Mereka yang didata selanjutnya mendapat pembinaan setelah keluarganya dipanggil ke mapolsek. 

Baca juga: Gelandangan Kantongi Uang Rp 1 Juta Terjaring Razia Satpol PP

Sementara enam perempuan yang tak punya identitas tercatat sebagai pemandu karaoke di Kabupaten Grobogan. Mereka adalah warga di luar Kabupaten Grobogan yang belum mengurus KTP.

"Kami imbau kepada pemilik kos supaya tidak menerima orang yang tak punya identitas jelas, terlebih pasangan yang tak resmi. Kegiatan ini akan rutin digelar," ujarnya.

Kompas TV Tim khusus antipreman menyusuri lokasi rawan di Cengkareng.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com