Rumah Terbakar Saat Penghuni Tidur Lelap, 4 Orang Tewas - Kompas.com

Rumah Terbakar Saat Penghuni Tidur Lelap, 4 Orang Tewas

Kontributor Manggarai, Markus Makur
Kompas.com - 08/12/2017, 11:52 WIB
 Sebuah rumah milik Melkior Namat di Kampung Bealaing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.handout Sebuah rumah milik Melkior Namat di Kampung Bealaing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

BORONG, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik Melkior Namat di Kampung Bealaing, Desa Bangka Pau, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

Akibat kebakaran rumah itu, empat orang tewas. Korban yang meninggal adalah Melkior Namat (60), pemilik rumah, Yovita Di (50), istri dari Melkior Namat, Icek (30), dan Leonel (18). Sementara itu, dua orang selamat. 

Sekitar pukul 03.00 Wita, anggota Babinkamtibmas Desa Bangka Pau, Kecamatan Poco Ranaka, menerima laporan dari warga bahwa rumah milik Melkior Namat terbakar dan langsung menuju lokasi.

Setiba di tempat kejadian perkara, kondisi dua rumah sudah hangus terbakar dan keempat orang di dalam rumah itu ditemukan hangus terbakar.

Camat Poco Ranaka, Yosep Seber menjelaskan, saat rumah terbakar, penghuninya sedang tidur lelap.

“Keempat korban yang hangus terbakar itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ben Mboi, Ruteng, Kabupaten Manggarai. Sementara dua orang yang selama sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ben Mboi Ruteng,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah, Anton Dergong, menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan dari Camat Poco Ranaka tentang bencana kebakaran rumah dan empat korban yang meninggal dunia akibat ikut terbakar di dalam rumah itu.

“Saat ini staf BPBD Manggarai Timur sedang menuju ke lokasi kejadian. Hari ini juga BPBD Manggarai Timur akan memberikan bantuan darurat kepada keluarga korban. Ini hanya bantuan darurat,” ungkapnya.

PenulisKontributor Manggarai, Markus Makur
EditorCaroline Damanik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM