Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menarik dan Langka, Pesawat Jupiter Aerobatic Berakrobat di Langit Pekanbaru

Kompas.com - 30/11/2017, 06:51 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Tujuh pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) melakukan akrobat dengan melakukan flypass terbang rendah di langit Pekanbaru secara beriringan. Atraksi ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan Sail Sabang di Aceh.

Pesawat tersebut melakukan flypass di kantor pemerintahan, antara lain Kantor Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru, dan sejumlah bangunan di sekitarnya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman.

Aksi fly pass pesawat Jupiter yang berada di jantung kota Pekanbaru itu menarik perhatian pengguna jalan. Banyak warga yang terkagum atas adanya atraksi di udara itu.

"Momen ini sangat langka ada pesawat ramai-ramai melintas dengan terbang rendah, sungguh menghibur. Kita bangga Indonesia," ucap Safitri, pengendara motor yang melintas, Rabu (29/11/2017).

Setelah menghibur warga Pekanbaru, tujuh pesawat JAT itu terbang ke Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Kedatangan tujuh pesawat itu dipimpin oleh Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga. Kedatangan rombongan disambut oleh Danwing 6 Lanud Kolonel Pnb Radar Soeharsono mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

Letkol Pnb Kisha, selaku Leader JAT yang ikut hadir dalam rombongan, mengatakan bahwa kedatangan JAT di Pekanbaru dalam rangka perjalanan menuju Sabang, Aceh, untuk memeriahkan kegiatan Sail Sabang 2017.

“Dari Pekanbaru, kami akan melanjutkan perjalanan ke Lanud Soewondo Medan, kemudian ke Sabang”, tambahnya.

Sebelum ke Pekanbaru, tujuh pesawat itu telah terbang dari Lanud Adisucipto Yogyakarta menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kemudian, pesawat kembali melakukan tur ke Lanud Sri Mulyono Herlambang di Palembang, Sumatera Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com