Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Pernikahan Kahiyang, Pangdam Larang Personelnya Main Ponsel

Kompas.com - 07/11/2017, 09:52 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Apel khusus personel TNI dari jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk pengamanan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, kembali digelar di halaman parkir selatan Kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Apel tersebut untuk mengetahui kesiapan mereka dalam melakukan pengamanan menjelang pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017).

Pantauan Kompas.com, apel kesiapan pengamanan VIP/VVIP itu diikuti para personel TNI dari tiga angkatan, yakni Darat, Laut, dan Udara, baik personel pria maupun wanita.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan, apel tersebut diadakan karena ada prajurit baru yang bergabung dalam satgas pengamanan pernikahan Kahiyang dan Bobby. Total ada 1.155 personel TNI yang terlibat dalam pengamanan.

Baca juga: 13 Titik Pengamanan Pernikahan Putri Jokowi

Pangdam mengatakan agar para personel fokus dan serius dalam melaksanakan pengamanan VIP/VVIP pernikahan.

"Kalian harus fokus dan serius. Tidak ada prajurit yang setengah-setengah yang datang ke sini (melakukan pengamanan)," ujar Tatang.

Menurut Tatang, tidak ada prajurit yang lengah. Kalau ditugaskan untuk mengamati situasi harus dilaksanakan. Jangan sibuk bermain telepon seluler saat menjalankan tugas.

"Jangan main telepon genggam saat bertugas. Jangan berbuat kesalahan kalian. Kesalahan perorangan fatal karena akan membuat kesalahan yang lebih besar," ucap dia.

Kompas TV Dalam resepsi pernikahan Kahiyang, Presiden juga menekankan mengundang warga sekitar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com