Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita 22 Bulan Meninggal Diduga Dianiaya Tukang Ojek Langganan

Kompas.com - 30/10/2017, 14:47 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

Kompas TV Aksinya pun terbongkar, karena ibu kandung pelaku curiga melihat anaknya pulang usai melahirkan tanpa membawa serta bayinya

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Alesha Keisha Ardhani, balita berusia 22 bulan anak pertama pasangan Rina Munarsih dan Wiyono meninggal dunia setelah sempat dititipkan oleh ibunya di rumah Efendi (40) tukang ojek langganannya, Sabtu (28/10/2017).

Diduga, sebelum menghembuskan napas terakhir, bocah warga lingkungan Stendo, Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi tersebut dianiaya Efendi di rumahnya yang berada di Lingkungan Pakis Duren, Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi.

AKP Sodik Efendi, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi menjelaskan, saat kejadian rumah pelaku dalam keadaan kosong dan hanya ada Efendi dan korban. Istri pelaku sedang bekerja dan kedua anaknya bersekolah.

"Setelah dititipkan, ibunya langsung pergi katanya ada janjian dengan temannya dan 30 menit kemudian pelaku menelpon menyuruh Rina mengambil anaknya karena anaknya sakit," jelas AKP Sodiq kepada Kompas.com, Senin (30/10/2017).

(Baca juga : Bayi Ini Jadi Korban Pelecehan dan Pembunuhan Pacar Ibunya)

Setelah ibunya datang, kondisi Alesha sudah tidak sadarkan diri di gendongan pelaku. Selain itu, di bagian kepala korban terdapat luka lebam.

Kepada ibu korban, pelaku mengatakan jika Alesha jatuh di kamar mandi. Kemudian korban yang masih hidup dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dan dirawat di ruang ICU. Setelah dibawa pulang, korban kemudian menghembuskan napas terakhir di rumahnya.

"Setelah anaknya meninggal, ibu korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan pelaku langsung dijemput dari rumahnya. Pelaku sempat akan kabur dengan loncat melalui jendela," jelasnya.

Dari pengakuan Efendi, dia menganiaya balita cantik itu karena tidak tahan dengan tangisan Alesha yang tidak berhenti sejak dititipkan oleh ibunya.

(Baca juga : Bayi Laki-laki dan Sebotol Susu di Dalam Kardus Ditemukan di Depok)

 

Pelaku memegang kaki korban dengan posisi kepala di bawah, lalu dibanting di atas kasur dan mengenai gantungan baju yang terbuat dari besi serta tempat tidur yang terbuat dari kayu.

Hal tersebut dilakukannya dua kali hingga menyebabkan luka lebam dan mulut korban mengeluarkan darah segar.

"Ini bukan pertama kali Alesha dititipkan di rumah Efendi. Sudah beberapa kali karena Efendi ini langganan ojek ibunya Alesha," ungkapnya.

Saat ini, efendi yang bekerja sebagai tukang ojek tersebut sudah diamankan di Mapolres Banyuwangi untuk dimintai keterangan. Lelaki yang memiliki dua anak tersebut dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com