Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Kobaran Api, 3 Orang Tewas Terpanggang dalam Kebakaran

Kompas.com - 26/10/2017, 05:34 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah rumah warga di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (25/6/2017) malam.

Dalam musibah itu, 3 orang dilaporkan tewas terpanggang akibat terjebak kobaran api di dalam rumah. Ketiga korban yakni nenek Nursiah (70), Fitri (35), dan anaknya Rafada (2).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik Wirahadi ini. Namun api cepat dijinakkan sebelum menjalar ke rumah warga yang berada di sebelahnya.

Aparat kepolisian dari Polsekta Tamalarea dan tim forensik dari Labfor Polri cabang Makassar masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

(Baca juga : Kebakaran Sulit Dikendalikan, 15 Orang Tewas dan 200 Orang Hilang)

Kabid Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Moch Hasanuddin mengatakan, kebakaran di sebuah rumah warga di BTP menelan 3 korban jiwa. Menurut dia, ketiga korban terjebak dalam kobaran api.

"Ada tiga korban jiwa dalam kebakaran itu yakni nenek, Ibu, dan seorang anaknya. Api hanya melalap sebuah rumah dan dengan cepat dapat dikuasai sehingga tidak menjalar ke rumah-rumah warga," tuturnya.

Ketiga korban yang tewas dalam kebakaran itu, dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum dan identifikasi.

Kompas TV Kabel listrik di dekat Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat, terbakar. Warga panik, karena sempat terjadi beberapa kali ledakan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com