Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Petik Sayur, Pengantin Baru Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 17/10/2017, 09:51 WIB
Abdul Haq

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Warga Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat di sungai. Korban adalah Alfianita (18), seorang ibu rumah tangga (IRT) yang menghilang saat memetik sayur mayur di kebunnya.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Indo Masse (62) pada pukul 07.00 Wita Senin, (16/10/2017). Jasad korban mengapung di sungai.

"Saya kebetulan lewat dan liat ada mayat mengapung di sungai jadi saya lari berteriak-teriak panggil orang," kata Indo Masse.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Angkona.

Baca juga: Mandi di Sungai Cabean, Seorang Pelajar SD Tewas Tenggelam

Dari hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Korban sendiri merupakan IRT yang baru beberapa bulan melangsungkan pernikahan.

Korban terakhir pamit kepada suaminya, Muslimin (23) pada pukul 15.00 wita Minggu, (15/10/2017) untuk memetik sayur mayur di kebun yang berjarak 350 meter dari kediaman korban.

Hingga pukul 18.00 wita korban tak kembali ke rumah hingga pihak keluarga melakukan pencarian namun terpaksa dihentikan akibat cuaca buruk.

"Korban diduga terpeleset saat menyeberang dan kami tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada jasad korban dan sekarang ini jasadnya telah dikebumikan oleh pihak keluarga" kata Kompol Sunardjo, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Luwu Timur yang dikonfirmasi pada Selasa, (17/10/2017).

Kompas TV Peristiwa ini terjadi di Hotel Grand Clarion, Makassar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com