Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Sejak Pekan Lalu, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 11/10/2017, 15:35 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Setelah dilaporkan hilang sejak Sabtu (7/10/2017), Oktavianus Lase (26), seorang nelayan Dusun I, Desa Sisarahili Gamo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara ditemukan tewas, Rabu (11/10/2017).

Komandan Regu Basarnas Pos SAR Nias, Mirwan Ndraha mengatakan, setelah dilakukan pencarian selama empat hari, jasad korban ditemukan Tim Pencari, dengan kondisi mengambang di  perairan Gunungsitoli.

”Tadi jelang siang mayat korban ditemukan mengambang lebih kurang dari 1 mil laut dari garis pantai,” katanya, di Pantai Gamo, Gunungsitoli.

Jenazah korban dievakuasi dengan menggunakan kendaraan milik Basarnas Pos SAR Nias ke Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli untuk divisum. ”Korban sudah kami serahkan kepada keluarga, meskipun dalam keadaan tidak bernyawa,"  ucap dia.

Baca juga: Gelombang Setinggi 4 Meter, Nelayan dan Wisatawan Diimbau Waspada

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah Basarnas Pos SAR Nias, Polair Polres Nias, TNI AL, TNI AD, dan nelayan setempat.

Kompas TV Terlibat Pencurian Ikan, 239 Nelayan Vietnam Dipulangkan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com