Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorontalo Miliki Satgas Revolusi Mental Tingkat Desa Pertama Di Indonesia

Kompas.com - 21/09/2017, 20:59 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com  -   Satuan tugas (Satgas) Gerakan Revolusi Mental tingkat desa di Kabuoaten Gorontalo adalah yang pertama di Indonesia.

Satgas ini dikukuhkan oleh Direktur Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah di Limboto, Kamis (21/9/2017).

Satgas ini menjadi tonggak perubahan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun desa sebagai wujud nyata pembangunan nasional.

“Gerakan revolusi mental adalah semangat perubahan, waktunya tepat saat Tahun Baru Hijriyah, semangat untuk mencari perubahan yang lebih baik,” kata Zudan Arif Fakhrullah.

(Baca: Puan Ingatkan Pentingnya Gerakan Nasional Revolusi Mental)

Satgas revolusi mental yang dikukuhkan ini berasal dari berbagai desa di Kabupaten Gorontalo. Mereka berkomitmen untuk memberi kontribusi nyata bagi pembangunan di lingkungan masing-masing.

“Gerakan Satgas revolusi mental ini yang pertama di Indonesia, saya sangat mengapresiasi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo,” kata Zudan Arif Fakhrullah.

Kompas TV Sejumlah mahasiswa di Kota Baubau bentrok dengan anggota Satpol PP.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com