"Crane" Patah, Satu Pekerja Tewas di Palu - Kompas.com

"Crane" Patah, Satu Pekerja Tewas di Palu

Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
Kompas.com - 17/09/2017, 20:13 WIB

PALU, KOMPAS. com - Seorang pekerja bangunan di Palu, Sulawesi Tengah, tewas tertimpa menara crane yang patah, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 14.30 WITA.

Tim SAR Palu yang terdiri dari enam orang personel langsung menuju tempat kejadian peristiwa. Menurut Fatmawati, seorang petugas SAR Palu, pihaknya menerima laporan dari Yudi, seorang pegawai di RSUD Undata bahwa ada seorang pekerja bangunan yang jatuh dari crane yang patah dan terjepit di reruntuhan bangunan lantai dua RSUD Undata.

"Proses evakuasi langsung dilakukan saat tim SAR tiba di lokasi kejadian. Namun saat tim SAR tiba, korban Rustam tak bisa lagi diselamatkan nyawanya. Korban telah meninggal dunia saat tim SAR tiba," kata Fatmawati.

Peristiwa itu berawal saat pekerja bangunan menambah bagian menara crane. Pada saat bagian menara crane yang akan ditambahkan diangkat, tiba-tiba terdengar suara besi patah. Lengan menara crane terangkat ke arah pemberat. Bagian lengan terjatuh ke arah belakang.

Saat kejadian itu, pekerja segera menyelamatkan diri masing-masing.

"Korban adalah operator tower crane yang paling terakhir menyelamatkan dirinya. korban yang hendak turun tertimpa bagian yang patah tersebut, kemudian jatuh," kata Fatma.

 

PenulisKontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM