Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Kesenian RRI Madiun Terbakar

Kompas.com - 15/09/2017, 19:20 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Gedung Wahana Wara yang biasa digunakan untuk pertunjukan seni milik RRI Kota Madiun terbakar, Jumat (15/9/2017) siang.

Diduga, api bersumber dari kayu pada atap yang terbakar lantaran terkena pantulan cahaya aluminium foil.

"Gedung kesenian yang terbakar sementara direhab. Api berasal dari kayu pada atap yang terbakar karena pantulan cahaya alumunium foil," ujar Kasat Reskrim, AKP Logos Bintoro, Jumat (15/9/2017).

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api dapat dipadamkan dengan hydrant yang dimiliki RRI Madiun.

Logos mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui tukang yang sedang merehab gedung bernama Tomo (42). Saat itu ia dan sejumlah rekannya sedang melepas genteng studio yang hendak direhab.

Baca juga: Hutan di Jalur Pendakian Gunung Cikuray Garut Terbakar

Mengetahui atap gedung terbakar, Tomo dan rekan-rekannya memberitahu pegawai setempat. Bersama sejumlah pegawai, Tomo memadamkan api menggunakan air dari selang hydrant.

Ia menambahkan saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah dipadamkan. Namun, petugas pemadam kebakaran kembali menyemprotkan air titik ke lokasi kebakaran untuk menuntaskan pemadaman api.

Menurutnya, api hanya membakar sebagian atap sebelah selatan. Beruntung api tidak sempat menjalar ke bagian gedung yang lain. Namun, kebakaran itu sempat membuat panik sejumlah pegawai RRI yang sedang mengikuti acara pembubaran panitia HUT RRI.

Baca juga: 76 Hektar Lahan Kawasan Gunung Bromo Terbakar Selama 2 Hari

Kompas TV Gudang Penimbunan BBM di Aceh Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com