Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Dedi: Sampai Sekarang Saya Masih Bantu Istri Korban yang Dibakar Massa

Kompas.com - 08/09/2017, 14:49 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, selama ini dirinya masih terus membiayai Siti Jubaedah, istri Zoya, korban tewas main hakim sendiri oleh massa di Bekasi.

Langkah itu sebagai upaya pemenuhan janjinya kepada keluarga korban saat berkunjung ke rumahnya di Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang saya masih membiayai istri Zoya korban pembakaran oleh massa di Bekasi. Malahan saya sudah mengutus orang untuk memberikan bantuan lagi untuk tiga bulan ke depan," kata Dedi kepada wartawan, Jumat (8/9/2017).

Sebelumnya, saat dirinya berkunjung, tambah Dedi, pihaknya telah memberikan biaya untuk keperluan melahirkan istri Zoya.

Dedi berharap semua pihak agar tidak membawa masalah bantuan untuk istri Zoya ke ranah politis. Kata Dedi, bantuan kepada keluarga korban main hakim sendiri itu murni atas dasar kemanusiaan.

"Duh, kasihan keluarga korban, jangan sampai pihak-pihak tertentu memanfaatkan kondisi korban saat ini. Apalagi banyak yang membantu istri korban karena prihatin. Jangan bawa masalah seperti ini terus dimanfaatkan ke ranah politis. Kasihan lah keluarga korban," kata Dedi.

Baca juga: Dedi Mulyadi Jamin Biaya Kehidupan Istri Pria yang Dibakar di Bekasi

Dedi mengatakan hal itu setelah ia menerima informasi bahwa bantuannya ke istri korban pembakaran dinilai bohong belaka. Padahal, kata Dedi, ia bersama rekan-rekannya sejak berkunjung ke rumah keluarga korban telah berhasil mengumpulkan bantuan yang cukup besar.

"Coba bisa ditanyakan saja langsung ke ibunya (Siti Jubaedah) ya," tandasnya.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi mendatangi langsung kediaman Siti Jubaedah, istri dari seorang pria yang dibakar hidup-hidup di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (7/8/2017) pagi. Kedatangannya untuk mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya kepada istri korban yang memiliki anak kecil dan masih hamil tujuh bulan ini.

"Saya datang ke sini untuk mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," ucap Dedi di hadapan istri dan keluarga korban.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com