Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Alhamdulillahhh Bisa Salaman dan Foto Berdua Saja dengan Pak Jokowi"

Kompas.com - 01/09/2017, 15:37 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Warga berhamburan mendekati Presiden RI Joko Widodo usai menunaikan shalat Idul Adha bersama di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

Warga berusaha mendekat dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini meski dalam kondisi berdesak-desakan dan Jokowi dikawal ketat. Tak sedikit pula yang berhasil ber-selfie ria berdua saja dengan Jokowi.

Setelah selesai shalat Id, Jokowi bersama para pejabat lainnya langsung menuju Masjid Agung yang jaraknya hanya sekitar 200 meter. Sempat berjalan kaki, namun kemudian Presiden Jokowi akhirnya naik ke atas mobil.

(Baca juga: Jokowi: Banyak Kepala Negara Kaget tentang Keberagaman Indonesia)

Di Masjid Agung, Presiden menyerahkan seekor sapi untuk kurban. Antusiasme warga yang tinggi juga terjadi di halaman Masjid Agung. Warga yang sudah menunggu langsung menyapa dan mencari kesempatan untuk bersalaman dan foto bersama dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Alhamdulillahhh, saya bisa bersalaman dan foto berdua bersama Pak Presiden Jokowi. Saya senang sekali," ungkap Haekal Rana Ibrahim (13), pelajar kelas VIII SMPN 2 Kota Sukabumi kepada Kompas.com sambil memperlihatkan hasil fotonya.

Setelah dari Masjid Agung, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil sedan hitam berplat nomor Indonesia 1 untuk berkunjung ke sejumlah tempat.

 

 

Kompas TV Semua Mantan Presiden Hadiri Upacara Bendera di Istana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com