Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat PKB untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 30/08/2017, 18:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sejumlah permintaan yang diajukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai syarat mendapatkan dukungan di Pilkada Jawa Barat 2018.

Ridwan menjelaskan, jika terpilih sebagai gubernur, PKB meminta agar ia lebih memperhatikan perkembangan wilayah pedesaan.

"Nah dengan PKB titipannya adalah menggerakkan program pembangunan desa dan program-program ke-Islaman yang sesuai dengan visi misi PKB. PKB punya concern dalam pembangunan desa karena dianggap sebagai pilar," ujar Ridwan saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Rabu (30/8/2017).

Selain itu, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu meminta agar ia menciptakan program kreatif untuk sektor pedesaan. Sama halnya ketika ia melahirkan inovasi baru untuk Kota Bandung.

(Baca juga:  Usung Ridwan Kamil, PKB Sebut Kejutan Politik yang Direncanakan)

 

"Jadi tolonglah perbanyak inovasi seperti halnya seperti inovasi di kota. Jadi intinya kalau saya jadi gubernur saya perhatiin desa," tambah Emil, sapaan akrabnya.

Emil pun menyanggupi hal itu. "Saya bukan berarti gak bisa membuat program inovatif untuk pedesaan. Tapi karena saya ditakdirkan mengurus kota, jadi bukan gak bisa, " jelasnya. 

Kompas TV Survei Elektabilitas Jelang Pilkada Jabar 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com