Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kapal Milik Pemkab Kayong Utara Hangus Terbakar

Kompas.com - 26/07/2017, 05:41 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SUKADANA, KOMPAS.com - Sebanyak empat unit kapal milik Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat terbakar di pelabuhan Jalan Kota Karang, Sukadana, Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Salah seorang saksi mata, Sarial Solohin mengatakan, sempat terdengar suara ledakan yang keras sebelum api membakar kapal-kapal tersebut.

"Sebelum terbakar ada terdengar ledakan keras dari arah posisi tambatan kapal, kemudian api membesar dan menghanguskan kapal yang tertambat,” ujar Sariak, Selasa malam.

Sementara itu, salah satu anak buah kapal Kayong 2 yang terbakar, Usmandi mengatakan, mereka sedang mengisi bahan bakar di kapal Kayong 1 pada saat terjadi ledakan. Namun, tiba-tiba dari arah kapal Kayong 2 mengeluarkan percikan api yang berasal dari mesin listrik yang langsung menyambar kapal lainnya.

Baca juga: Kebakaran Kapal di Pati Diduga akibat Pengelasan di Salah Satu Kapal

Posisi kapal yang berada di bawah jembatan penyeberangan agak menyulitkan petugas untuk memadamkan api.

Keempat kapal yang terbakar tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dalam perhelatan Sail Selat Karimata yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 yang lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama dua jam memadamkan.

Kompas TV Pasca-Terbakarnya Kapal di Pati, Sungai Juwana Bisa Dilewati
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com