Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Pikap Saat Sedang Mengendarai Motor, Didik Tewas

Kompas.com - 18/07/2017, 18:11 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Didik Nurcahyo Saputro (54), warga Dusun Krajan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak mobil pikap di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, di Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, JawaTimur, Selasa (18/7/2017).

"Saat hendak membelok ke selatan, tiba-tiba kemudi setir mobil milik Purwanto tidak bisa diluruskan. Kondisi itu mengakibatkan mobil masuk ke lajur kanan hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang dikendaraii korban," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa (18/7/2017).

Nahas yang menimpa Didik bermula saat ia memboncengkan saudaranya, Suparmin dengan menumpang sepeda motor Yamaha Jupiter AG 4480 ZD dari arah Trenggalek menuju Ponorogo.

Setibanya di lokasi kejadian, kata Sudarmanto, mobil pikap bernomor polisi AG 8456 LU yang dikemudikan Purwanto berada pada posisi di tikungan dan membelok.

Baca juga: Tabrakan Bus Medali Mas dan Truk Trailer, Ibu dan Anak Tewas

"Saat hendak meluruskan stir mobil tiba-tiba tidak bisa diarahkan lurus atau tidak bisa menguasai stir. Kondisi itu mengakibatkan mobil masuk jalur kanan melewati marka hingga menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban," ucap dia.

Akibat kecelakaan itu Didik meninggal setelah sesaat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Hardjono Ponorogo. Sementara saudaranya, Suparmin yang dibonceng mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri.

Kompas TV Sopir Diduga Ugal-ugalan, 10 Penumpang Bus Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com