Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sleman Temple Run", Lari Melintasi Candi-candi di Yogyakarta

Kompas.com - 15/07/2017, 16:47 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelari dari sembilan negara tercatat ikut sebagai peserta "Sleman Temple Run 2017" yang berlangsung di Yogyakarta, Minggu (16/7/2017).

Temple Run merupakan olahraga lari melintasi sejumlah candi yang dikemas sebagai wisata olahraga oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Temple Run sudah digelar untuk ketiga kalinya.

"Tample Run yang akan diselenggarakan pada 16 Juli 2017 ini terbagi dalam dua kategori, yaitu 25 km dan 13 km. Start dan finish di Tebing Breksi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih.

Sampai dengan ditutupnya pendaftaran ada sekitar 570 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu ada 15 peserta yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Filipina, India, Inggris, Jerman, Malaysia, Perancis, dan Selandia Baru," kata dia.

Sudarningsing mengatakan, ada banyak bangunan candi yang tersebar di wilayah Sleman. Bangunan masa lampau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Sebaran candi di sejumlah tempat itu lantas dipadukan bersama keindahan alam dalam bentuk wisata olahraga lari.

Para peserta akan lari dari Tebing Breksi melewati Candi Miri, Candi Ijo, Candi Banyunibo, Candi Keraton Ratu Boko, Candi Sojiwan, Candi Dawangsari, dan Candi Barong.

Wisata lari akan terus dikembangkan secara serius sebagai salah satu produk wisata Yogyakarta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com