Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Golok, 2 Pria Diamankan Saat Menumpang Tidur di Mushala Polsek

Kompas.com - 04/07/2017, 16:50 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua lelaki diamankan polisi saat menumpang bermalam di mushala Polsek Glenmore, Banyuwangi, Selasa (4/7/2017) dini hari.

Di dalam tas yang dibawa kedua pria tersebut, polisi menemukan beragam senjata tajam seperti golok dan sangkur. Keduanya adalah Aji Muhammad I Gusti Ngurah Rai S, warga Dusun Losari RT 005/RW 003 Desa Kletek, Kecamatan Taman Sidoarjo, dan Sutari, warga Dusun Pakel RT 001/RW 002, Desa Nglutung, Kecamatan Sendang Tulungagung.

Baca juga: Bawa Senjata Api, Pelajar SMP di Kupang Ditangkap Polisi

Berdasarkan pemeriksaan anggota polsek setempat, dalam tas ransel yang dibawa keduanya ditemukan sebuah sangkur komando, golok, pisau, pisau buatan, korek api berbentuk senjata, kunci T, dan sebuah besi yang menyerupai paku.

"Kedua pria tersebut meminta izin kepada polisi yang sedang berjaga untuk bermalam dan beristirahat di mushala," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (4/7/2017) sore.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua pria tersebut akan bertolak ke pulau Bali dari Sidoarjo.

"Kita amankan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti penyerangan anggota Brimob di Jakarta seperti beberapa waktu lalu," terang Barung.

Baca juga: Lempar Rumah Warga dan Bawa Senjata Tajam, 8 Mahasiswa Ditangkap Polisi

Kompas TV TKI itu diamankan karena membawa senjata api jenis revolver, satu magazine serta puluhan butir amunisi di dalam koper.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com