Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Utang Piutang, Tiga Pria Ini Culik Seorang Mahasiswa

Kompas.com - 12/06/2017, 23:23 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Hendri Irawan (26), warga Desa Cibrek, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara diculik tiga pria tak dikenal di kawasan Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dengan menggunakan Toyota Avanza hitam.

Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yussyah Riyandi mengatakan, korban ditemukan setelah polisi berhasil membuntuti pelaku.

“Begitu dapat informasi dari masyarakat, kita langsung datangi lokasi. Kebetulan mobil yang diduga menculik itu melintas, kita sergap dan mereka lari ke kawasan sawah,” ujarnya Senin (12/6/2017).

(Baca juga: Siswi-Siswi Nigeria Korban Penculikan Segera Bersekolah Lagi)

Yussyah mengatakan, pihaknya menyergap pelaku di jalan buntu, sehingga pelaku meninggalkan mobil dan kabur. Hendri sendiri tak dibawa kabur, sebab korban terjatuh di parit.

“Motifnya kita belum tahu, ini masih penyelidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Hendri mengaku tidak mengenal ketiganya. Para penculik menculik dirinya sebagai ganti dari temannya yang bernama Ihsan. Ihsan, sambung Hendri, memiliki hutang Rp 6 juta pada kelompok itu.

“Saya bilang Ihsan yang berutang kok saya yang dipukulin. Mereka tidak mau tahu dan memukulin saya. Awalnya mereka menelpon dan mengajak bertemu, setelah ketemu saya dipaksa ke dalam mobil,” terang Hendri.

(Baca juga: Ditukar Tahanan, Boko Haram Lepas 82 Siswi Korban Penculikan)

 

Dia mengaku selama dua jam penculikan, pelaku memukulinnya pada bagian perut dan dada. “Saya tidak tahu apa mau mereka, saya kenal dengan Ihsan itu empat tahun lalu dan kalau Ihsan yang berutang harusnya dia yang bayar. Kok saya yang kena getahnya,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com