Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Polisi yang Tembak Telinganya Sendiri Masih Kritis

Kompas.com - 06/06/2017, 19:39 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Aiptu Fransisco De Araujo, hingga saat ini masih dalam keadaan kritis.  Anggota Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menembak telinganya menggunakan revolver miliknya Selasa (6/6/2017) pagi tadi,

Fransisco masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kupang, akibat luka yang cukup serius di bagian telinga dan kepala.

Kapolres Kupang Kota Anton Cristanto Nugroho mengatakan, ia bersama sejumlah pejabat lainnya di jajaran Polres Kupang Kota, Kepolisian Daerah NTT, sejumlah teman rekan kerja, keluarga terus memantau kondisi Fransisco.

"Saat ini masih dirawat di ruangan operasi dan kondisinya masih kritis. Kita berharap agar kondisi anggota kita ini bisa segera pulih,"kata Anton kepada Kompas.com, Selasa malam.

Untuk motif penembakan itu, Anton mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, termasuk istri dan anak - anak Fransisco.

Sebelumnya, Anggota Kepolisian Resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aiptu Fransisco De Araujo menembak telinganya sendiri dengan senjata api.  Fransisco pun mengalami kritis di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota AKBP Anthon Cristanto kepada Kompas.com, Selasa (6/6/2017), mengatakan, Fransisco adalah anggotanya yang bertugas sebagai kepala Unit Pamovit Polres Kupang Kota.

Baca juga: Seorang Anggota Polisi di Kupang Tembak Telinganya Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com