Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puti Soekarnoputri Ikut Penjaringan Cagub Jabar di PDI-P

Kompas.com - 06/06/2017, 17:23 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Politisi yang juga cucu Presiden Pertama RI Soekarno, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan.

"Benar, informasinya sore ini, Ibu Puti Soekarnoputri akan mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PDI-P Jawa Barat," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, Selasa (6/6/2017).

(Baca juga: Soal Pendamping dalam Pilkada Jabar, Ridwan Kamil Tunggu Koalisi)

Ia mengatakan, saat ini panitia penjaringan dari Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jawa Barat di Jalan Lingkar Selatan Kota Bandung siap menanti kedatangan Puti Soekarnoputri.

"Kebetulan saya masih di Blitar, tapi di DPD sudah ada teman-teman dari kepanitiaan penjaringan dari BP Pemilu," kata dia.

Menurut dia, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat bakal calon kepala daerah di Pilkada Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan dari DPD PDIP Jawa Barat.

(Baca juga: Jika Menang Pilkada Jabar, Pria Ini Siap Berenang di Samudera Hindia)

"Total ada empat, pertama dari ekternal yakni Pak Uu Ruzhanul, kedua Pak Sutrisno, ketiga saya sendiri, dan bakal menjadi empat kalau nanti Ibu Puti mengambil formulir di DPD," kata dia.

Kompas TV Partrai politik siap mengambil ancang-ancang mencari sosok yang bisa mendulang suara menggantikan Ahmad Heryawan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com