Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Ketua Komisi di DPRD Jatim Disegel KPK

Kompas.com - 05/06/2017, 16:48 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ruang Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (5/6/2017). Belum jelas sebab penyegelan ruangan komisi bidang perekonomian itu.

Pantauan KOMPAS.com, ada dua pintu yang diberi garis oleh KPK, yakni di ruang komisi lantai 2 gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura itu. Satu ruang ketua komisi, dan satu lagi ruang staf yang berdekatan dengan ruang ketua.

Dua pintu ruangan itu diberi stiker logo KPK. Agus, salah seorang petugas konsumsi yang saat itu menata peralatan makan di sekitar ruangan tersebut menjelaskan, beberapa orang sempat masuk ke ruangan staf dan membawa tiga orang staf tersebut ke luar.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB tadi," jelas Agus.

(Baca juga: Kepada Utusan Amien Rais, KPK Jelaskan soal Aliran Dana Korupsi Alkes)

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, saat ini dipimpin oleh Mochammad Basuki. Dia adalah politisi Partai Gerindra dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo.

Kepala Inspektorat Jawa Timur, Nurwiyatno mengaku belum mengetahui aksi penyegelan itu. Pun juga Sekretaris DPRD Jatim, Jailani, yang juga mengaku tidak mendapatkan laporan resmi dari penyegelan itu.

"Belum ada laporan resmi yang masuk ke kami soal penyegelan ruangan ketua komisi," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com