Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen Sepuh Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kos di Surabaya

Kompas.com - 30/05/2017, 18:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Fredo James Donald Nunumete (61) ditemukan meninggal di kamar kos di Jalan Keputih, Gang Makam, Surabaya, Selasa (30/5/2017) dini hari.

Pria asal Kelurahan Batu Meja, Sirimau, Ambon, yang dosen Universitas Patimura Ambon itu di Surabaya sedang menjalani pendidikan S3 di Fakultas Teknologi Kelautan ITS.

Dia ditemukan pertama kali kali meninggal oleh teman kosnya, Rocky Tanamal (28), asal Kelurahan Amahusu Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Sebelum meninggal, Fredo sudah mengeluh sakit ke Rocky pada Senin (29/5/2017). Dia juga minta dibelikan makan dan obat. Saat itu, Fredo sempat muntah-muntah.

"Bapak Fredo juga minta dibuatkan bubur dan muntah-muntah lagi pada pukul 18.00 WIB," aku Rocky saat memberi keterangan kepada anggota Polsek Sukolilo Surabaya, Selasa (30/5/2017).

Setelah itu, Rocky pamit karena pergi ke gereja dan baru pulang ke kos pada Senin (29/5/2017) tengah malam.

Ia langsung ke kamar Fredo, tapi terkunci. Pintu diketuk tidak ada respon dan akhirnya Rocky minta tolong teman satu kos supaya masuk ke kamar lewat jendela.

"Setelah masuk kamar dan mengecek Fredo, ternyata didapati sudah meninggal," jelas Rocky.

Meninggalnya Fredo selanjutnya dilaporkan oleh Suwarno (55), pemilik kos ke Polsek Sukolilo.

Beberapa anggota Polsek Sukolilo turun ke lokasi ditemukan Fredo meninggal. Polsek Sukolilo dibantu Inafis Polrestabes Surabaya tak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Diduga meninggal karena sakit," tutur Pawas Kanit Sabhara Polsek Sukolilo, Iptu Bagus.

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Selasa (30/5/2017), dengan judul: Dosen Sepuh Universitas Pattimura Meninggal di Kosnya di Surabaya

 

 

Kompas TV Dosen ITB Diduga Bunuh Diri karena Depresi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com