Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Sekolah di Bandung Runtuh, 3 Mobil Orangtua yang Sedang Tunggu Anak Hancur

Kompas.com - 03/05/2017, 17:59 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tiga unit kendaraan roda empat tertimpa atap bangunan sekolah BPK Penabur di Komplek Singgasana Land, Cibaduyut, Kota Bandung.

Atap tersebut roboh setelah sebelumnya hujan deras disertai angin kencang menerjang tersebut pada Rabu (3/5/2017) sekitar pukul 14.30 WIB.

Ketiga kendaraan tersebut milik para orangtua siswa yang hendak menjemput anaknya sekolah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat hujan besar berlangsung, para pemilik kendaraan tengah berada di dalam sekolah.

Salah seorang pemilik mobil, Elvina (39) mengaku saat kejadian tak sedang berada di lokasi. Kabar itu ia ketahui sari salab seorang temannya. Saat mendatangi lokasi, dia terkejut lantaran bagian atas mobilnya rusak tertimpa atap sekolah dengan material kerangka baja.

"Saya ditelepon temen kalau mobil ketimpa, jadi saya langsung cek ternyata benar," kata Elvina saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, biasanya dia memarkir kendaraannya di lokasi parkir yang telah disediakan. Namun, lantaran area parkir penuh, dia terpaksa memarkirkan mobilnya tepat di ujung bagian atap bangunan.

"Biasanya mah parkir di dalam, tapi tadi penuh. Tapi ini musibah, mau gimana," ungkapnya.

Tak berselang lama, petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Bencana langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Sekitar pukul 15.00 WIB, ketiga mobil berhasil dievakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com