Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintas Sumbawa 320 Km Kembali Digelar, 27 Pelari Siap Bertarung

Kompas.com - 05/04/2017, 07:06 WIB
Haris Firdaus

Penulis

TALIWANG, KOMPAS — Untuk ketiga kalinya, lomba lari Lintas Sumbawa sejauh 320 kilometer kembali digelar. Tahun ini, lomba lari yang akan dimulai Rabu (5/4/2017) sore tersebut akan diikuti oleh 27 orang yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni individu dan relay atau berpasangan.

Para pelari yang mengikuti Lintas Sumbawa 2017 dijadwalkan tiba di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa sore. Sebagian besar peserta mendarat di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, lalu melanjutkan perjalanan darat, kemudian menyeberang dengan feri ke Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Sesudah itu, para peserta akan diajak menikmati keindahan Desa Mantar yang kerap mendapat julukan "Negeri di Atas Awan". Pada Selasa malam, peserta lari Lintas Sumbawa 2017 akan menginap di Taliwang, ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat.

Race Director Lintas Sumbawa Lexi Rohi menjelaskan, jumlah peserta Lari Lintas Sumbawa 2017 sebanyak 27 orang, terdiri dari 15 peserta individu dan 12 peserta relay. Pada kategori relay, satu pasangan terdiri atas dua orang sehingga akan ada 6 pasang pelari yang turut serta di kategori tersebut. Salah seorang peserta adalah juara bertahan Lintas Sumbawa 2016, Matheos Berhitu (44).

Lexi menambahkan, para peserta Lintas Sumbawa 2017 akan memulai lomba pada Rabu sekitar pukul 15.00. Titik start lomba itu ada di lapangan Puskesmas Poto Tano. Setelah itu, para peserta akan melewati Jalan Lintas Sumbawa, lalu finis di Doro Ncanga, Kabupaten Dompu, NTB, yang berada di kaki Gunung Tambora. Lintas Sumbawa merupakan lomba lari dengan jarak terjauh di Asia Tenggara.

Berdasarkan pantauan Kompas, pada Selasa siang, sejumlah peserta sudah lebih dulu tiba di penginapan di Taliwang. Para pelari itu antara lain Maryanto (55) dan Yohanis Hiariej (34).

Artikel ini telah tayang di Kompas.id judul "Lintas Sumbawa 320 Km Kembali Digelar, 27 Pelari Siap Bertarung".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com