Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Ditabrak Saat Putar Balik, Kakek 74 Tahun Tewas

Kompas.com - 28/03/2017, 23:00 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Soegiyono (74), warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor dari arah berlawanan di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa (28/3/2017).

"Soegiyono mengalami luka di bagian lengan tangan sebelah kanan dan keluar darah dari telinga dan hidung. Soegiyono dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo, Selasa (28/3/2017).

Menurut Sigit, kecelakaan lalu lintas maut itu bermula dari sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai purnawirawan TNI itu melaju dari Ponorogo menuju Madiun. Sesampainya di tempat kejadian, Soegiyono memutar balik namun tidak memerhatikan kondisi arus lalu lintas.

Tak disangka, dari arah yang sama juga datang sepeda motor Suzuki Satria FU 150 yang dikendarai RCP, warga Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Hingga sesampainya di lokasi sepeda motor yang dikemudikan RCP menabrak Soegiyono.

"Penabrak korban dilarikan ke rumah sakit," kata Sigit.

Beberapa warga di dekat tempat kejadian menyebutkan, lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. Hal ini karena banyak kendaraan yang melaju dari arah selatan yang hendak memutar balik dan tidak melihat kondisi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com