Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dump Truck" Tabrak Kios, 1 Tewas, 2 Terluka

Kompas.com - 26/03/2017, 11:41 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Satu unit mobil dump truck bernomor polisi DH 8802 BA yang dikemudikan Yunus Yeskial Taleus (37) menabrak sebuah kios di jalan Dr Herman Yohanes, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (26/3/2017). Satu orang tewas dan dua orang terluka parah dalam peristiwa itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kupang Iptu Muhammad Fakhruddin mengatakan, korban tewas adalah Asnat Thoulasik (56), pemilik kios. Sementara dua korban yang terluka yaitu Dedy Thonak (25) dan Maksima Djaa (47).

Kejadian itu kata Fakhruddin, bermula ketika mobil dump truk, yang datang dari arah Bundaran Penghijauan hendak menuju Bimoku, melaju dengan kencang. Kondisi jalan di tempat kejadian agak menikung ke kiri dan pengemudi tampaknya berusaha menyalip sebuah sepeda motor. Namun truk itu justru menabrak pembatas jalan.

“Setelah menabrak pembatas jalan, truk itu terpental ke arah kiri dengan kecepatan tinggi dan bergerak ke arah kios yang berada di bahu jalan sebelah dan menabrak kios itu. Di dalamnya terdapat korban Asnat dan Dedy yang sedang berbincang,”kata Fakhruddin.

Usai menabrak kios, truk itu masih menabrak dua tiang listrik dan seorang pedagang jagung bakar yang berada di samping kiri kios.

Korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Asnat Thoulasik. Dua korban lainnya yaitu Dedy Thonak mengalami patah tulang pinggang dan Maksima Djaa menderita luka robek di lutut kiri. Sopir truk, Yunus Yeskial Taleus, tidak mengalami cedera apapun.

“Kami sudah lakukan olah tempat kejadian perkara, mencari informasi di lokasi kejadian dan mengamankan pengemudi truk, serta melakukan tes urine terhadap pengemudi di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang,” kata Fakhruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com