Sopir Diduga Mengantuk, Cayla Tabrak 3 Mobil dan 3 Sepeda Motor - Kompas.com

Sopir Diduga Mengantuk, Cayla Tabrak 3 Mobil dan 3 Sepeda Motor

Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Kompas.com - 20/03/2017, 11:02 WIB
Kompas.Com /Slamet Priyatin Mobil Cayla, yang menabrak 3 mobil dan 3 sepeda motor di jalan lingkar Kaliwungu Kendal. KOMPAS.Com /Slamet Priyatin

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol, yang melibatkan 4 mobil dan 3 kendaraan roda dua, terjadi di jalan lingkar Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, yang ada di willyah desa Mororejo, Senin (20/3/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan itu. Namun akibat kecelakaan tersebut, 2 korban harus dirawat di rumah sakit Suwondo Kendal dan jalan lingkar menjadi macet.

Menurut Kasatlantas Polres Kendal, AKP. Agus Triyono, kecelakaan bermula saat mobil Cayla bernomor polisi H 9000 XX, yang disopiri Budi Setyono (37), Batang, melaju dari arah Semarang dengan kecepatan tinggi.

Kemudian mobil berwarna merah yang masih baru itu hendak menyalip Avanza bernomor polisi H 8847 HW yang disopiri, Mat Solikhin, dari arah kiri. Tetapi saat menyalip tiba- tiba mobil Cayla menyenggol Avanza. Lalu Cayla oleng ke kanan, terbang melewati batas jalan, hingga masuk ke jalur yang berlawanan, dan menabrak mobil ambulans bernomor polisi D 9943 AD, dan kijang Innova bernopol D 1373 NB.

Agus menduga, sopir Cayla tersebut mengantuk.

“Karena Innova ditabrak oleh Cayla, akibatnya mobil terhenti. Dari belakang, muncul beberapa kendaraan. 3 di antaranya menghantam Innova,” kata Agus.

Agus menambahkan , dua pengguna kendaraan mengalami luka serius sehingga harus dirawat di rumah sakit, sedang sopir Cayla, masih diperiksa di kantor polisi.

Sementara itu, sopir Avanza, Mat Solikhin, menyebutkan, dirinya melaju dari arah Semarang dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba melaju mobil Cayla merah dari arah kiri dan kemudian menyenggol mobilnya.

“Saya kaget, tapi saya tetap tenang sehingga tidak menyenggol mobil lain,” sebutnya.

Adapun sopir ambulans , Tedi Permadi (40), mengaku kalau dia dari Bandung , hendak membawa jenazah ke Magelang. Sesampai di jalan lingkar, kemudian terjadilah kecelakaan.

“Saya tahu, kalau mobil Cayla merah terbang melewati batas jalan. Saya tidak bisa berbuat banyak, karena jalan padat. Saya hanya mengencangkan pegangan setir. Alhamdulillah, hanya mobil bagian depan yang ringsek. Saya dan 3 keluarga jenazah, selamat,” tambahnya. 

PenulisKontributor Kendal, Slamet Priyatin
EditorErlangga Djumena
Komentar
Terkini Lainnya

Close Ads X