Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersihkan Sungai, Ibu Rumah Tangga Temukan Peluru Meriam

Kompas.com - 04/03/2017, 15:22 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga bernama Ninik Suhartini (65) menemukan peluru meriam di Sungai Dusun Nampurejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu (4/3/2017) siang.

"Ninik menemukan peluru meriam itu saat hendak membersihkan sampah di pinggiran sungai di Dusun Nampurejo. Kalau dilihat dari fisiknya peluru itu sepertinya peninggalan jaman perang penjajah," kata Kapolsek Saradan AKP Martinus Tjanu, Sabtu siang.

Martinus mengatakan, proyektil peluru yang ditemukan itu memiliki diamater 130 milimeter dan panjang 27 sentimeter.

Proyektil peluru saat ditemukan dalam kondisi berkarat. Menurut Martinus, penemuan peluru meriam itu bermula ketika Ninik membersihkan sampah di pinggir kali yang berada dibelakang rumahnya.

Tanpa disengaja, ibu rumah tangga itu melihat peluru meriam tergeletak di pinggir sungai. Khawatir terjadi sesuatu, Ninik melaporkan penemuan peluru meriam itu ke aparat setempat.

Saat ini, polisi sudah memberikan garis polisi di lokasi penemuan. Martinus menambahkan, Polsek Saradan sementara ini menunggu tim Gegana Brimob untuk mengamankan peluru tersebut.

"Kami masih menunggu kedatangan tim gegana Brimob Madiun untuk mengevakuasi peluru itu," ujar Martinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com