Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kedatangan Raja Salman, Polisi Tingkatkan Pengamanan di Ubud

Kompas.com - 02/03/2017, 18:48 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Jajaran kepolisian Polres Gianyar meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut. Hal itu menyusul rencana kunjungan Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud ke kampung Wisata Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP Waluya saat dihubungi Kompas.com mengatakan, pihaknya melakukan razia di seluruh wilayah Gianyar. Khususnya di obyek-obyek wisata populer seperti Monkey Forest, Kawasan persawahan cekik, Pasar seni Sukawati, Bali Bird Park, dan sejumlah obyek wisata lain.

"Razia mulai ditingkatkan dalam dua hari terakhir di seluruh wilayah Gianyar, tentu dengan prioritas obyek-obyek wisata unggulan," kata Waluya, Kamis (2/3/3017).

Menurut Waluya razia dilakukan terhadap orang dan barang. Termasuk kemungkinan adanya pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang membawa bahan peledak.

"Yang jelas razia dilakukan terhadap orang dan barang, baik itu kemungkinan adanya bahan peledak, barang-barang berbahaya lain juga kartu identitas," kata Waluya.

Selain di obyek wisata, razia juga dilakukan di kawasan padat penduduk termasuk kos-kosan.

Polisi berusaha semaksimal mungkin menekan segala kemungkinan adanya gangguan keamanan di wilayah Ubud jelang kedatangan Raja Salman.

Selain itu, Polres Gianyar juga melakukan persiapan dan simulasi lalu lintas. Termasuk kemungkinan ditutupnya sejumlah ruas jalan. Jika harus menutup jalan telah disiapkan jalur-jalur alternatif bagi pengguna jalan umum.

"Polres Gianyar sudah siap apabila harus ada penutupan jalan, bahkan tempat parkir khusus bagi rombongan raja Salman," ucap Waluya.

Ia mengaku, sampai saat ini belum mendapat informasi yang pasti mengenai obyek wisata yang akan dikunjungi Raja Salman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com