Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Perbaikan Kantor Kelurahan Arjuna Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 01/03/2017, 20:30 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprediksi biaya perbaikan kantor kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo yang rusak pasca bakut tembak antara polisi dan terduga teroris berinisial YC Senin (27/2/2017) lalu mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau bangunan mah mungkin Rp 100 jutaan kalau bicara sebagai arsitek," ujar pria yang akrab disapa Emil itu, Rabu (1/2/2017).

Emil menambahkan, nilai kerugian tersebut hanya untuk bangunan saja. Dia belum bisa memprediksi total kerugian keseluruhan termasuk barang-barang yang hancur.

"Untuk perbaikan kita cek apakah kita punya anggaran perbaikan atau tidak. Kalau tidak, saya cari upaya lain. Perbaikan fisik bangunan mungkin itu hanya seminggu?" ucapnya.

Untuk saat ini, perbaikan belum dilakukan menunggu serah terima dari pihak kepolisian yang masih melakukan olah TKP. "Saya nunggu secara resmi pengalihan dari kepolisian ke Pemkot yang katanya sudah dicabut police line-nya. 

Emil memastikan setelah serah terima dari kepolisian pelayanan publik akan secepatnya berjalan bersamaan dengan perbaikan.

"Secepat cepatnya kita upayakan tujuh hari dari sejak penyerahan TKP kita bisa beroperasi kembali," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com