Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patroli "Quick Response" di TKP Teror Bom Bandung

Kompas.com - 28/02/2017, 11:37 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung kembali melakukan olah TKP di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pasca-baku tembak yang terjadi antara polisi dan terduga teroris serta teror bom Bandung, Senin (27/2/2017). 

Pantuan Kompas.com, garis polisi masih terpasang di gerbang kantor kelurahan. Pelayanan masyarakat belum berjalan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan bahwa garis polisi akan dilepas dalam waktu secepatnya.

"Saya sebagai Kapolrestabes Bandung bertugas mengamankan TKP, masyarakat sekitar TKP dan meyakinkan Kota Bandung tertib, aman, kondusif. Setelah tugas selesai, satu atau dua hari setelah olah TKP selesai, (garis polisi) akan dibuka dan pelayanan masyarakat terkait tugas pemerintahan di kelurahan akan dilanjutkan," ucap Hendro saat ditemui di Kantor Kelurahan Arjuna, Selasa (28/2/2017).

Polrestabes Bandung akan melakukan koordinasi lanjutan dengan instansi-instansi pemerintahan. Selain itu, Hendro menambahkan pihaknya akan menambah patroli. 

"Langkah preventif, khususnya melakukan patroli quick response, diperbanyak penyebaran anggota polisi di lapangan yang dimaksudkan mencegah terjadinya semua jenis kejahatan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Hendro memastikan bahwa kondisi Kota Bandung pasca-ledakan bom panci serta baku tembak di Taman Pandawa dan Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2/2017) sudah kondusif. 

"Tentunya saya harus memastikan wilayah  TKP di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendio dipastikan aman. Saya sampaikan kondisi kota Bandung saat ini sudah kondusif," kata Hendro saat ditemui di kantor Kelurahan Arjuna, Selasa (28/2/2017).

Hendro memastikan bahwa seluruh keterangan detil terkait aksi terorisme yang dilakukan pria berinisal YC kemarin akan dijelaskan oleh Densus 88 dan Mabes Polri.

"Barang bukti dan identitas Mabes Polri dan densus yang menangani. Saya sebagai Kapolrestabes Bandung bertugas mengamankan TKP, masyarakat sekitar TKP dan meyakinkan Kota Bandung tertib, aman, kondusif," ungkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com