Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemancing di Bogor Tewas Tertimbun Longsor

Kompas.com - 27/02/2017, 21:55 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Udin Syafrudin (62), warga Kampung Kramat, RT 01 RW 04, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tewas akibat tertimbun material longsor di sebuah lokasi pemancingan.

Dari keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, korban tidak mampu menyelamatkan diri setelah tebing di dekat lokasi pemancingan itu mengalami longsor.

Longsor itu mengakibatkan sebuah rumah ikut terbawa longsor. Korban yang saat itu sedang memancing tertimpa reruntuhan rumah tersebut.

"Tadi pas hujan besar, pemancing lain milih memancing dekat sungai, tapi korban malah mancing di bawah tebing. Sudah diperingatkan, tapi tidak dengar," kata Jaka, salah satu saksi mata, Senin (27/2/2017).

Jaka menceritakan, saat kondisi sedang hujan lebat sore tadi, dirinya sempat mendengar suara gemuruh.

Tiba-tiba, tebing setinggi 20 meter di lokasi itu pun longsor dan langsung menimbun tubuh korban hingga ke dalam kolam ikan.

"Enggak lama, langsung tebingan itu longsor. Dia (korban) kayaknya kedorong masuk ke kolam terus ketimbun batu sama tanah longsoran," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, tim evakuasi baru dapat menemukan tubuh korban sekitar dua jam dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Sekarang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota untuk diotopsi," kata Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com