Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-ledakan Bom Bandung, Polisi Bogor Lakukan Razia

Kompas.com - 27/02/2017, 14:23 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kota Bogor sebagai langkah antisipasi pengamanan pasca-terjadinya ledakan bom di Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Bramastyo Priadji mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan khususnya kendaraan yang datang dari gerbang keluar Tol Jagorawi.

"Sementara kita lakukan antisipasi segala kemungkinan yang ada, salah satunya dengan razia kendaraan ini," ujar Bramastyo, Senin (27/2/2017).

Bram menambahkan, sasaran razia tersebut adalah mobil ataupun truk yang membawa muatan, baik yang tertutup maupun setengah tertutup.

"Kita siagakan personel. Sejauh ini, belum ditemukan benda-benda yang mencurigakan," kata Bramastyo.

Sebelumnya, sebuah benda yang diduga bom meledak di Taman Pandawa Bandung, depan Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin pagi.

Usai ledakan itu terjadi, seorang terduga pelaku pengeboman langsung berlari ke arah Kantor Kelurahan Arjuna. Petugas Brimob Polda Jawa Barat kemudian melumpuhkan tersangka dengan sejumlah tembakan sekitar pukul 11.00 WIB. Pada tubuhnya ditemukan rangkaian bom. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com