Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyeberang, Seorang Pencari Ikan Tewas Terseret Arus Sungai Rowo

Kompas.com - 27/02/2017, 07:13 WIB
Ari Widodo

Penulis

PATI, KOMPAS. com - Seorang pencari ikan hanyut terbawa arus Sungai Rowo di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Korban diketahui bernama Hartoyo (34), warga Dukuh Bungkuk, RT 01 RW 02 , Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati.

Saat ditemukan oleh tim SAR gabungan, korban dalam kondisi meninggal dunia.

Edy, anggota Basarnas Pos SAR Jepara mengatakan, peristiwa hanyutnya korban berawal saat Sabtu (25/2/2017) pagi, korban hendak menyeberangi sungai untuk berpindah tempat mencari ikan.

Tetapi naas, korban yang tidak bisa berenang itu malah hanyut terseret arus sungai.

"Baru sampai di tengah sungai, korban terseret arus dan tenggelam. Diduga korban tidak dapat berenang," kata Edy, Senin (27/2/2017).

Menindaklanjuti informasi adanya orang tenggelam, tim Basarnas Pos SAR Jepara langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Hari pertama pencarian, tim SAR belum berhasil menemukan korban. Kemudian pada hari kedua, Minggu (26/2/2017), pencarian terhadap korban tenggelam itu dilanjutkan kembali.

Tim Basarnas melakukan penyisiran kurang lebih tiga kilometer dari lokasi tenggelamnya korban ke arah Jembatan Tanjang. Korban akhirnya ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 10.45 WIB.

"Korban ditemukan sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian. Tim kesulitan mencari korban karena terkendala arus sungai yang deras dan meluapnya debit sungai hingga ke sawah warga," ujar Edy.

"Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com