Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang PNS Digerebek Saat Pesta Sabu

Kompas.com - 21/02/2017, 23:09 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com – Seorang PNS Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara inisial SK digerebek sedang pesta sabu bersama seseorang inisial NK, yang merupakan anggota tim salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Morotai.

"Informasi ini sudah lama, kita lakukan pengembangan, namun setelah adanya laporan bahwa ada 2 pelaku yang sedang pesta sabu-sabu, langsung kita bertindak dan melakukan penggerebekan," kata Kasat Narkoba Polres Morotai, AKP Nurlaila, Selasa (21/2/2017).

Keduanya diamankan di salah satu rumah di Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan sekitar pukul 18.00 WIT, Senin (20/2/2017).

Penggerebekan kasus narkoba ini merupakan yang perdana sejak Morotai resmi memiliki Polres denitif pada Desember 2016 lalu.

"Saat ini untuk pelaku sudah kita amankan di Polres Morotai untuk diproses lebih lanjut, dan pasal yang disangkakan terhadap pelaku yaitu UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana diatas 5 sampai 15 tahun," kata Nurlaila lagi.

Ditanya adanya dugaan keterlibatan oknum anggota polisi dari kasus ini, Nurlaila mengaku masih melakukan pengembangan dan bila mana terbukti maka akan ditindak tegas sesuai aturan.

"Saat ini untuk oknum polisi belum ada, apabila ada akan kami tindak tegas," ujarnya.

Kapolres Pulau Morotai AKBP Theis Beay membenarkan penangkapan dua pelaku narkoba. "Ada 2 orang yang sudah ditangkap, dan saat ini sudah diamankan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com