Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibawa Jalan-jalan Setelah Dicabuli, Remaja Pria Lompat dari Motor

Kompas.com - 14/02/2017, 12:03 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang remaja pria berinisial FA (12) menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh seorang pemuda berprofesi sebagai juru parkir.

Setelah dicabuli korban kabur dengan cara melompat dari kendaraan pelaku sebelum akhirnya diamankan warga, Selasa (14/2/2017).

Peristiwa ini terjadi pada pukul 02.00 Wita dini hari saat korban dan pelaku sama-sama bekerja sebagai juru parkir di bilangan Jalan Tun Abdum Razak, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Saat itu, korban tengah terlelap di lokasi parkir. Lalu pelaku ZU (33) datang dan membangunkan korban untuk diajak makan.

"Saya sudah tidur di lokasi parkir tapi dia datang bangunkan saya, saya dipanggil pergi makan," kata FA.

Korban kemudian diajak ke rumah pelaku di BTN Andi Tonro, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Sombaopu, dengan sepeda motor. Di rumah itu, pelaku mencabuli korban lalu mengajaknya kembali keluar jalan-jalan dengan sepada motor.

Lantaran ketakutan korban kemudian memberanikan diri melompat dari atas kendaraan tepatnya di Jalan Tombolo, Kecamatan Sombaopu, dan meminta pertolongan kepada warga. Korban kemudian diamankan warga sementara pelaku berhasil kabur dari kejaran warga.

"Dia lari berteriak-teriak minta tolong baru dikejar sama orang naik motor," kata Iwan, salah seorang warga.

Aparat kepolisian yang melakukan patroli kemudian tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat. Setelah menerima laporan korban, polisi kemudian membekuk pelaku di kediamannya tanpa perlawanan.

"Korban dicabuli dengan cara sodomi dan pelaku sendiri telah kami amankan dan terancam undang-undang perlindungan anak dengan ancaman minimal lima belas tahun penjara," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com