Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Pesta Narkoba dengan Pemandu Lagu, Tiga Polisi Ditangkap

Kompas.com - 13/02/2017, 13:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga polisi diamankan Propam Polda Jawa Timur di Kediri, Jawa Timur, pada akhir pekan lalu. Ketiganya hendak menggelar pesta narkoba di sebuah rumah kosong bersama dua pemandu lagu.

Polda Jawa Timur mencatat, tiga oknum polisi berpangkat Aiptu itu adalah polisi aktif di tiga satuan yang berbeda, yaitu Aiptu SI bertugas di Polres Mojokerto, Aiptu S di Polres Jombang, dan Aiptu DP di Polsek Kediri Kota.

"Ketiganya diserahkan ke masing-masing satuan dengan supervisi bidang Propam Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (13/2/2017).

Rangkaian penangkapan dimulai dari tertangkapnya Aiptu SI pada Sabtu (11/2/2017) tengah hari. Saat itu, barang bukti sabu seberat 0,7 gram diamankan. Dia pun digelandang ke rumahnya di Kediri, dan datanglah Aiptu S yang sudah membuat janji untuk bertemu.

Di tempat lain, di sebuah rumah kosong di samping rumah SI, juga ditemukan Aiptu DP bersama dua perempuan pemandu lagu beserta alat isap sabu.

"Ketiga polisi tersebut berdasarkan pemeriksaan tes urine, hasilnya positif pengguna narkoba," ujar Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com