Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Makan Roboh dan Pohon Tumbang

Kompas.com - 10/02/2017, 16:47 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang merobohkan rumah makan yang berada di Jalan Laut, Kelurahan Nglilir Kendal, dan pohon mahoni di Jalan Pahlawan II, Kelurahan Kalibuntu Wetan, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, Jumat (10/2/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Menurut pemilik rumah makan, Teguh Laksana (49), rumah makan dengan bangunan bambu tersebut ambruk sekitar pukul 08.00 WIB. Teguh mengaku, rumah makannya belum buka saat ada kejadian itu.

"Usia bangunan rumah makan ini sudah 4 tahun,” ujarnya.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo, menjelaskan, hujan deras memang turun disertai angin kencang di Kendal tadi pagi.

Dari data yang masuk ke BPBD, tambah Sigit, hari ini ada dua peristiwa, yaitu pohon tumbang dan sebuah rumah makan yang roboh.

Pohon yang tumbang di Jl. Pahlawan I I tersebut, berdiameter 30 sentimeter. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ada seorang pengendara motor dari selatan yang sempat tergelincir saat menghindari pohon tumbang tersebut," ujarnya.

Menurut Sigit, pohon yang tumbang sudah disingkirkan oleh petugas BPBD. Sebelumnya, pohon tumbang itu sempat menyebabkan arus lalu-lintas di Jalan Pahlawan tersendat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com