Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Menyeberang, Dua Orang Tenggelam di Sungai Lusi

Kompas.com - 09/02/2017, 06:59 WIB
Ari Widodo

Penulis

GOBOGAN,KOMPAS.com - Dua warga Grobogan, Jateng tenggelam di Sungai Lusi , Rabu (8/2/2017). Kedua korban adalah, Lasinah (70) warga Dukuh Guyangan , Desa Kalang Lundo RT 2 RW 5 Kecamatan Ngaringan , Grobogan dan Jumeno (28) warga Dusun Pojok ,Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Grobogan.

Bersama tim SAR gabungan, Basarnas Pos SAR Jepara langsung melakukan upaya pencarian terhadap dua orang yang  tenggelam di dua lokasi berbeda tersebut.

"Lasinah dikabarkan hanyut di sungai pukul 11.30 WIB sedangkan Jumeno pada pukul 16.00 WIB," ucap Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas.

Wisnu menambahkan, berdasarkan informasi para saksi mata, saat mengantarkan jenazah tetangganya, Jumeno sudah diingatkan warga supaya tidak ikut menyeberang, karena korban tidak bisa berenang. Akan tetapi korban tetap memaksakan ikut menyeberang hingga akhirnya hanyut terseret arus sungai yang deras.

" Korban sudah diingatkan warga, agar tidak ikut menyeberangi Sungai Lusi, tapi tetap nekat juga," ujarnya.

Sementara korban Lasinah, sambung Wisnu, seusai merabuk tanaman jagung di kebun miliknya, korban pulang ke rumah dengan menyeberangi Sungai Lusi menggunakan ember sebagai alat menyeberang. Ketika sampai di seberang, ember yang dijadikan alat menyeberang korban terlepas sehingga korban hanyut.

"Korban Lasinah ini juga tidak dapat berenang. Saat ember yang digunakan terlepas, korban tenggelam dan hanyut terbawa Sungai Lusi," kata Dia.  

"Kami sudah mengirimkan dua tim SAR bergabung dengan tim SAR lainnya untuk melakukan pencarian," tambah Wisnu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com