Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Cari 4 ABK yang Hilang di Laut Aru

Kompas.com - 27/01/2017, 19:22 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan masih terus mencari empat anak buah kapal (ABK) yang hilang saat kapal nelayan Naely 09 yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Aru Maluku, Rabu (25/1/2017).

“Pencarian empat ABK itu masih terus dilakukan hingga kini oleh tim SAR gabungan yang melibatkan BPBD Aru, Tim SAR Ambon dan Polres,” kata Kepala BPBD Kepulauan Aru, Djemy Haryanto saat dihubungi dari Ambon, Jumat (27/1/2017).

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan adanya musibah tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan pencaharian terhadap para korban hilang.

“Jadi sampai saat ini kita masih melakukan pencarian. Kalau 10 siswa itu semuanya selamat, yang kami cari ini adalah ABK,” ujarnya.

Dia menjelaskan, 32 orang yang selamat dalam musibah itu sempat dievakuasi ke sebuah perusahan di Pulau Wasir, Aru Utara.

”Setelah itu, kami langsung evakuasi ke Dobo. Hanya satu orang saja dari mereka yang selamat yang mengalami luka ringan,” ujarnya.

Dia menambahkan, para korban juga sempat diberikan bantuan berupa selimut dan keperluan lainnya oleh BPBD. Menurut dia, kapal tersebut berasal dari Tuban dan tercatat telah beberapa kali datang ke Pulau Aru.

“Mungkin kapal itu sedang kerja sama dengan perusahaan di sini,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com