Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Siswa MTS yang Tenggelam di Sungai Kabuyutan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 27/01/2017, 15:31 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com – Seorang dari dua siswa MTS Al Bukhori, Tanjung, Brebes, Jawa Tengah yang tenggelam di Sungai Kabuyutan usai mengikuti pelajaran olah raga akhirnya ditemukan warga, pada Jumat (27/1/2017) pagi.

Bayu Sukma (13) warga Lemahabang, Tanjung, ditemukan meninggal 3 kilometer dari lokasi tenggelam.  Tepatnya di Desa Pangaradan, Tanjung, Brebes.

“Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekitar yang saat itu sedang melintas, kemudian melaporkannya ke pihak pemerintah desa,” kata Ade Dhani, Koordinator SAR Brebes.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim SAR langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi mayat korban yang selanjutnya dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan identifikasi.

“Pihak MTs Al Bukhori sudah datang dan membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah salah satu siswa nya yang hanyut di sungai,” sebutnya.

Menurut Ade, pihaknya terus mencari jasad seorang siswa lainnya bernama Salman yang belum ditemukan. Dua perahu karet diterjunkan untuk melakukan pencarian hingga ke laut dengan menyusuri sungai.

Diberitakan sebelumnya, dua siswa MTS Al Bukhori, terseret arus dan tenggelam usai mengikuti pelajaran olah raga, Rabu (25/1/2017).

Dua korban dan belasan siswa nekat mandi di Sungai Kabuyutan meski sudah dilarang sang guru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com