Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Diduga Bom Ternyata Saringan Oli dan Kabel

Kompas.com - 21/01/2017, 05:36 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Benda diduga bom yang ditemukan di jalan aspal Desa Meunasah Blang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Jumat (20/1/2017) ternyata saringan oli dirangkai dengan kabel.

Kepastian itu diperoleh setelah tim penjinak bom dari Brimob Jeulikat Lhokseumawe mengurai material yang diambil dari benda sebesar tinju orang dewasa dan dibalut dengan lakban warna kuning tersebut.

Pada bagian luar juga terlihat beberapa kabel warna merah, kuning dan hijau.

Benda itu ditemukan tak jauh dari Terminal Baru Lhokseumawe.

Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan, Jumat malam menyebutkan benda itu diduga diletakan oleh orang usil untuk menakut-nakuti warga.

“Sudah dipastikan isinya hanya saringan oli. Kita usut kasus ini, dan dugaan kita ini hanya untuk menakut-nakuti warga,” ujarnya.

Meski begitu, sambung Kompol Ahzan, masyarakat tetap diminta waspada. Jika melihat benda mencurigakan, sambungnya, segera laporkan ke aparat keamanan. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah benda diduga bom ditemukan warga di dekat Terminal Baru Lhokseumawe. Polisi lalu memasang garis polisi dan membawa benda itu ke markas Brimob untuk diledakan.

Baca: Benda Mirip Bom Ditemukan di Dekat Terminal Lhokseumawe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com