Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Turis Timur Tengah di Puncak, 4 PSK Asal Maroko Diamankan

Kompas.com - 19/01/2017, 19:53 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kantor Imigrasi Kelas I Bogor mengamankan empat wanita yang diduga berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK) asal Maroko di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (19/01/2017).

Keempat PSK yang masing-masing berinisial SZ (19), BS (23), AN (19), dan SI (28), diamankan setelah petugas imigrasi melakukan razia di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Bogor Arief Hazairin Sutoto mengatakan, saat diamankan, wanita-wanita asal Maroko itu sedang melayani turis asal Timur Tengah.

"Mereka diamankan di tiga tempat berbeda di wilayah Cisarua. SZ diamankan di sebuah kafe, di Tugu Utara. Sedangkan BS, AN, dan SM diamankan di sebuah vila. Keempatnya tengah melayani turis Timur Tengah,” ujarnya.

Arief menambahkan, hasil pemeriksaan sementara, keempatnya tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumen keimigrasiannya. Ia menduga, kehadiran PSK asal Maroko tersebut di kawasan Puncak memang sengaja dipesan khusus untuk pria-pria dari Timur Tengah.

"Kami masih mendalami keberadaan mereka di sana (Puncak)," katanya.

Saat ini, keempat wanita yang diduga berprofesi PSK itu sedang menjalani pemeriksaan instensif di kantor Imigrasi Bogor, termasuk pemeriksaan soal dokumen-dokumen keimigrasiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com