Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penyerangan Kapolsek Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

Kompas.com - 18/01/2017, 19:44 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BONE, KOMPAS.com - AD, pelaku penyerangan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tellulimpoe Ipda Muh Said Baruga di Dusun Teko, Desa Gaya Baru, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Rabu (18/1/2017) diduga mengalami kelainan jiwa.

Peristiwa penyerangan ini bermula dari adanya laporan warga terkait adanya pria yang mengamuk di rumahnya.

Dari laporan ini, korban kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan AD yang diduga mengalami gangguan jiwa. Naas, saat memasuki rumah AD, kapolsek langsung diserang dengan golok oleh pelaku.

Baca juga: Kapolsek Tellulimpoe Dilarikan ke RS karena Diserang Seorang Warga

Sejumlah warga dan polisi kemudian melarikan korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) setempat. Namun lantaran luka yang cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban tiba di RSUD pada pukul 14.15 Wita dan langsung dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Pihak rumah sakit yang dikonfirmasi terkait dengan kondisi korban menyatakan saat ini Ipda Muh Said dalam kondisi kritis lantaran kehabisan darah.

"Luka cukup dalam pada bagian kepala dan luka lainnya pada batang jari serta paha dan harus ditangani di ruang operasi," kata Ramly, kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Setelah kejadian ini, puluhan aparat kepolisian diturunkan ke lokasi. AD sendiri saat ini sudah diamankan oleh aparat kepolisian.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, pelaku AD memang diketahui mengalami gangguan jiwa.

"Memang gila-gila itu, sering mengamuk, bahkan sudah pernah masuk rumah sakit jiwa," kata Bidiawan, salah seorang warga setempat.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan.

"Korban diserang saat menjalankan tugas terkait dengan adanya laporan warga. Ada pun pelaku belum jelas apakah memang mengalami gangguan jiwa atau tidak," kata AKBP Raspani, kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com