Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABK Asal Filipina Dilaporkan Jatuh dari Kapal Kargo di Selat Bangka

Kompas.com - 18/01/2017, 16:56 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Anak buah kapal berkewarganegaraan Filipina dilaporkan jatuh dan hilang dari kapal kargo Vessel Shibumi yang melintas di Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Tim pencari dari Badan SAR Pangkalpinang telah diturunkan ke lokasi kejadian, setelah menerima informasi permintaan bantuan dari Japan Coast Guard Okinawa, Selasa (17/1/2017) malam.

“Korban atas nama Michael John Abibiason, 22 tahun, diperkirakan hanyut terbawa arus sekitar 65 mil laut dari Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang,” kata Kasie Operasi Badan SAR Pangkalpinang, Kornelius, Rabu (18/1/2017).

Belum diketahui penyebab pasti jatuhnya korban dari atas kapal. Upaya pencarian akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Penyisiran yang dilakukan tim rescue sejak pagi tadi, baru bisa menemukan sebuah rompi pelampung, sementara keberadaan korban belum diketahui.

Kapal Vessel Shibumi yang berbendera Malta, bertolak dari Jepang menuju Singapura dengan melewati perairan dangkal Selat Bangka.

Kapal melanjutkan pelayaran dan menyerahkan upaya pencarian pada tim rescue Badan Sar Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com