Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Kenali Korban Tewas Tabrakan Beruntun dari Pakaiannya

Kompas.com - 13/01/2017, 20:30 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak empat korban tewas kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/1/2017), sudah tiba di Kamar Mayat Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Jawa Timur. Dua di antara korban tewas itu merupakan sepasang suami istri. Yakni Suyud (50) dan Sianah.

Keduanya berboncengan hendak pulang ke rumahnya di Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan dengan mengendarai sepeda motor Supra.

Adapun dua korban lainnya adalah Abdul Mufid (31) warga Desa Sumber Petung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang dan Suwarni warga Desa Kemajang RT 16 RW 4 Kecamatan Tandul, Kabupaten Rokan Hulu, Sumatera Selatan.

Masudin, keluarga pasutri yang tewas itu mengatakan, kondisi korban sudah tidak dikenali. Di wajahnya terdapat banyak luka yang menyebabkan korban sulit untuk dikenali. Oleh karenanya, pihaknya memastikan bahwa itu adalah Suyud dan istrinya dengan melihat tanda-tanda yang melekat pada tubuhnya.

"Saya ke sini untuk memastikan. Pak Suyud saya sudah yakin melihat tahi lalat di samping hidungnya. Ibu Sianah ini belum. Tapi kalau dilihat dari pakaiannya, betul ibu Sianah. Memakai celana hitam dan jaket abu-abu," ucapnya di Kamar Mayat Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Ia menyebutkan,  pasangan suami istri itu hendak pulang ke rumahnya setelah menghadiri hajatan keluarga di Tumpang, Kabupaten Malang.

Hal yang sama disampaikan oleh Edi, keluarga lainnya dari korban. Ia pertama kali mendapat informasi dari pihak kepolisian bahwa korban telah tewas dalam sebuah kecelakaan.

"Kita ke Puskesmas Purwodadi, ternyata tidak ada. Terus ke kamar jenazah ini. Pak Suyud namanya," katanya.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Malang - Surabaya, tepatnya di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan itu melibatkan dua truk, enam mobil dan tujuh sepeda motor. Korban tewas teridentifikasi ada empat orang. Sementara korban luka teridentifikasi ada delapan orang.

Baca: Tabrakan Beruntun di Purwodadi Libatkan 13 Kendaraan, 4 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com