Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balai Pengajian dan Puluhan Rumah Roboh Disapu Puting Beliung di Aceh

Kompas.com - 06/01/2017, 21:30 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Puluhan rumah roboh disapu angin puting beliung di Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur dan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Jumat (6/1/2017).

Data yang diperoleh Kompas.com, setidaknya lima desa terkena dampak puting beliung, yaitu Desa Matang Neuheun, Matang Kuyet, Matang Seleumak, Teupit Pukat, dan Desa Kuala, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Selain menumbangkan pohon dan merusak rumah warga, puting beliung juga merobohkan satu balai pengajian di Desa Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

“Belum diketahui angka pasti berapa rumah yang rusak akibat angin kencang dan puting beliung tadi. Ini masih dilakukan pendataan,” sebut Camat Nurussalam, Aceh Timur, Zainuddin.

Sementara itu, desa yang terkena puting beliung di Aceh Utara adalah Desa Keude Simpang Jalan, Tanjong Pineung, Alue Barueh, Blang Fha, Paya Dua Uram dan Desa Paya Dua Ujong, Kecamatan Seunuddon.

Kepala Desa Alue Barueh, Budiman, dihubungi per telepon, menyebutkan, umumnya atap rumah warga yang diterbangkan angin puting beliung.

“Kalau di desa saya sejauh ini ada 35 rumah. Belum didata semua mengingat kejadian sore hari dan hampir magrib,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com