Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Aceh Utara, Dua Sekolah Diliburkan

Kompas.com - 04/01/2017, 23:03 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak dua sekolah, yaitu SMP Negeri 4 Lhoksukon di Kecamatan Lhoksukon dan SMP Negeri 2 Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, terpaksa diliburkan.

Pasalnya, air setinggi satu meter masuk ke pekarangan sekolah tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Aceh Utara, Zulkarnaini kepada Kompas.com, Kamis (4/1/2017) malam, menyebutkan, banjir bukan hanya merendam dua sekolah itu, tetapi juga menggenangi sebagian rumah guru dan pelajar.

“Jalanan juga terendam banjir, sehingga tak bisa ke sekolah. Apalagi sebagian rumah guru dan pelajarnya juga terendam banjir, makanya terpaksa diliburkan,” terangnya.

Baca juga: Hujan Deras, Belasan Desa di Aceh Utara Terendam Banjir

Untuk sekolah lain, sambung Zulkarnaini, belum ada laporan apakah terendam banjir atau tidak.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar menyebutkan, hingga saat ini, belum ada pengungsian di lokasi banjir.

“Hanya ada pengungsi ke rumah saudaranya yang lebih tinggi. Kami terus siaga. Begitu menerima laporan dari camat, kami siap lakukan evakuasi korban banjir,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir merendam Kecamatan Langkahan, Lhoksukon, Matangkuli dan Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Akibatnya puluhan rumah dan areal persawahan yang mulai memasuki musim tanam terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com