Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Ditangkap karena Meneror Bom ke Sebuah Pesantren di Aceh

Kompas.com - 04/01/2017, 16:46 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Seorang pria berinisial Is (43), warga Desa Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, meneror seorang ustaz Tgk Usman Musa yang sedang menghadiri acara di Pesantren Dayah Bustanut Tazkirah di Desa Keude Blang, Aceh Timur, Kamis (4/1/2017).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto menjelaskan, setelah menerima ancaman teror bom itu, Tgk Usman Musa langsung melapor ke pimpinan pesantren lalu diteruskan ke Polsek Idi Rayeuk.

“Si Is ini menelepon Tgk Musa. Dia menyatakan hadiri terus undangan itu, Anda akan terbang ke pohon kelapa, karena saya sudah tanam bom di lokasi itu,” ujar Kapolres menirukan bentuk teror yang disampaikan pelaku ke Usman Musa.

Setelah menerima laporan dari Tgk Musa, polisi langsung ke lokasi pesantren tersebut. Bahkan, tim penjinak bom dari Kompi Batalyon B Pelopor Brimob Aramia Aceh Timur dihadirkan untuk mensterilkan lokasi tersebut.

“Hasilnya tidak ada bom. Setelah itu, tim intel menyelidiki keberadaan pelaku dan berhasil kita tangkap tak jauh dari lokasi pesantren,” ujar Kapolres.

Saat ini, pelaku dibawa ke Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepada Kapolres, pelaku mengaku hanya iseng meneror Tgk Usman.

“Kita selidiki dulu apa motifnya dan seterusnya,” pungkas Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com